Widget HTML #1

Contoh Sambutan Ketua RT 17 Agustus 2023 Singkat, Padat, dan Jelas

Hai Sobat Guru Penyemangat, apakah Sobat sedang berbahagia karena ingin menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 dengan meriah?

Tentu saja, ya. Baik itu di desa, di sekolah, di instansi kerja, hingga di mana pun kita berada, saat ini sudah ramai berkibaran bendera merah putih.

Tidak hanya bendera, pernak-pernik lain juga ikut terpampang ramai mulai dari di pasar, di depan gerbang sekolah, di depan instansi, di pinggiran jalan, bahkan di pasar malam.

Contoh Sambutan Ketua RT 17 Agustus 2023 Singkat, Padat, dan Jelas
Contoh Sambutan Ketua RT 17 Agustus 2023 Singkat, Padat, dan Jelas. Designed GuruPenyemangat.com

Hal ini menandakan bahwa semua warga negara Indonesia bersemangat dan tidak sabar dalam menyambut momentum 78 Kemerdekaan Indonesia.

Nah dalam postingan kali ini GuruPenyemangat.com bakal menghadirkan contoh teks sambutan ketua RT 17 Agustus yang singkat, padat, dan jelas.

Mari disimak:

Sambutan Ketua RT 17 Agustus Singkat, Padat, dan Jelas

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Selamat Pagi dan Salam Merdeka!

Alhamdulillahirobbil'alamin. Assalatu wassalamu 'ala asyrofil anbiya iwal mursalin wa 'ala alihi wasohbihi ajma'in. Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa 'ala ali sayyidina Muhammad.

Yang terhormat, Lurah Desa "Guru Penyemangat" beserta perangkatnya

Yang saya hormati, BMA Desa "Guru Penyemangat" beserta perangkatnya

Yang saya hormati, Imam Masjid Desa "Guru Penyemangat" beserta jajarannya

Serta masyarakat desa "Guru Penyemangat" khususnya RT 001 yang berhagia.

Pertama di atas segalanya marilah kita bersyukur kepada Allah atas segala nikmat, terutama nikmat kesehatan dan kesempatan hingganya kita bisa berkumpul di lapangan desa "Guru Penyemangat" dalam rangka memeriahkan sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, 17 Agustus 2023.

Sholawat berhiaskan salam tiada lupa kita kirimkan kepada Nabiyullah Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapatkan pertolongan beliau di Yaumul Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta saudara-saudari yang berbahagia;

Pada tahun 2023 ini, tepat 78 Tahun umur NKRI setelah kemerdekaan. Angka 78 bila kita cermati adalah angka yang sangat tua, renta, lansia, serta istilah lainnya yang serupa. Bila seseorang berumur 78 tahun, maka gerak-geriknya mulai terbatas, ada yang sering sakit-sakitan, serta kondisi fisik yang sudah tidak seperti dulu lagi.

Pertanyaannya, apakah negeri kita Indonesia juga demikian?

Kita saksikan bersama, semenjak pandemi melanda dan alhamdulillah sekarang sudah berlalu, keadaan negeri ini perlahan-lahan mulai pulih. Kegiatan ibadah, ekonomi, pendidikan, pemerintahan, hingga wisata sudah mulai berjalan seiring dengan perjuangan kita memasuki masa endemi.

Begitulah. Hari demi hari, waktu demi waktu, serta keadaan demi keadaan perlu kita lalui dengan semangat dan penuh percaya diri. Terkadang pula kita perlu berbesar hati menerima kondisi, karena jika mengeluh terus-terusan, maka hanya ada kelelahan yang bisa kita dapati.

Hadirin yang berbahagia;

Pada 17 Agustus 2023 alias 78 tahun Kemerdekaan Indonesia kali ini pemerintah mengambil tema: Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Lalu, apa arti tema ini untuk RT kita?

Tidak usah muluk-muluk ingin agar Indonesia Maju, karena sejatinya dengan kita memajukan RT, maka dari situ pula sebenarnya kita bisa ikut berkontribusi untuk memajukan Indonesia.

Hal pertama yang kiranya bisa kita petik dari sejarah dan kemerdekaan ialah semangat kekeluargaan. Meski bukan saudara sedarah, namun kita adalah satu bangsa. Meski berbeda suku, namun kita disatukan dalam satu RT yang setiap hari bertemu dan saling bertutur sapa.

Boleh Baca: Download Contoh Rundown Acara HUT RI di Desa

Sebagaimana yang dikatakan oleh Ir. Soekarno:

Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat dan menggelorakan samudra agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 setengan sen sehari, Bangsa yang kerja keras bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita.

Semangat yang perlu kita wujudkan dan kita lajukan setiap hari tidaklah hanya sekadar semangat untuk mencari cuan, cuan, dan cuan melainkan juga tetap peduli dengan sekitar. Kita tentu tidak ingin menjadi orang yang kaya namun angkuh dan egois, karena suatu hari kita pasti akan membutuhkan bantuan orang lain.

Bapak, Ibu, serta saudara-saudari yang berbahagia;

Pada momentum 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia 2023 ini, RT kita akan menggelar beberapa kegiatan mulai dari lomba seperti balap karung, balap kelereng, tarik tambang, panjat pinang, hingga sepak bola dari jenjang anak-anak hingga dewasa.

Marilah kita ikuti dan kita ramaikan kegiatan ini bersama-sama, kita sukseskan pula bersama-sama. Ayo kita bertanding dengan sportif, dan rasa kebanggaan terhadap NKRI.

Pada momentum yang luar biasa dan bersejarah ini, marilah kita tinggalkan sejenak kesibukan kita untuk keluar rumah, melihat tetangga kita, melihat kerabat kita, minum teh bersama, ngopi bersama sembari makan gorengan serta bercanda bersama seraya menyambut kemerdekaan.

Mudah-mudahan rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan baik. Mari kita dukung bersama, kita sukseskan bersama. Kita sumbangkan keringat kita, tenaga kita, materi kita jika ada, dan juga doa terbaik untuk semuanya.

Boleh Baca: Contoh Undangan 17 Agustus untuk Warga Tinggal Edit

Bapak, Ibu, serta saudara-saudari yang berbahagia;

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang mulia ini. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah.

Saya akhiri
Wabillahi taufik wal hidayah. Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

***

Demikianlah seutas sajian GuruPenyemangat.com mengenai contoh sambutan Ketua RT dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, 17 Agustus 2023 yang singkat, padat dan jelas.

Semoga bermanfaat
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Sambutan Ketua RT 17 Agustus 2023 Singkat, Padat, dan Jelas"