Widget HTML #1

Cara Membuat ID Card Panitia Kegiatan 17 Agustus, Lengkap dengan Contoh Template Tinggal Edit

Cara Membuat ID Card Panitia Kegiatan 17 Agustus, Lengkap dengan Contoh Template Tinggal Edit
Cara Membuat ID Card Panitia Kegiatan 17 Agustus, Lengkap dengan Contoh Template Tinggal Edit. Designed by GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, apakah Sobat baru saja ditunjuk untuk menjadi salah satu panitia kegiatan perlombaan 17-san?

Nah jika maka sudah pasti kita bakal memerlukan yang namanya id card. Keberadaan kartu panitia menjadi tanda penting bagi Sobat panitia, supaya kegiatan perlombaan 17 Agustus baik di tingkat RT, RW, kelurahan, kabupaten, maupun tingkat sekolah bisa berjalan maksimal dan sukses.

Apakah membuat id card panitia 17-san itu gampang? Benar, Sobat. Tidak susah kok. Kita bisa memanfaatkan situs Canva yang tidak berbayar.

Berikut sajian langkah membuat id card panitia kegiatan lomba 17 Agustus lengkap dengan contoh template tinggal edit.

Mari disimak ya:

Cara Membuat ID Card Panitia 17 Agustus di Canva

Sobat, mari simak langkah-langkah membuat ID Card Panitia kegiatan 17 Agustus dalam rangka menyambut 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia tahun 2023 menggunakan Canva.

1. Buka Canva.com atau Aplikasi Canva

Langkah pertama, silakan Sobat akses Canva.com menggunakan laptop atau PC. Jika menggunakan HP, silakan download terlebih dahulu aplikasi Canva di PlayStore, install lalu buka. Kalau bisa, langsung saja Sobat login menggunakan email.

2. Pilih Template ID Card Tema 17-san

Langkah kedua, pada kotak pencarian, silakan Sobat masukkan kata kunci "ID Card 17 Agustus" atau "ID Card Tema Kemerdekaan Indonesia", lalu pilih template yang ingin Sobat edit seperti gambar berikut:

Pilih Template ID Card Tema 17-san
Pilih Template ID Card Tema 17-san. Screenshot by GuruPenyemangat.com

3. Kostumisasi Template ID Card Sesuai Kebutuhan

Langkah berikutnya, Sobat bisa melakukan proses desain-mendesain ID Card sesuai dengan kebutuhan. Silakan Sobat masukkan tulisan, tema 17-san, logo instansi, nama panitia, peran panitia, serta elemen-elemen lain yang bertema Kemerdekaan.

Boleh Baca: Cara Membuat Twibbon Menarik Tema 17 Agustus, Langsung Upload ke Twibbonize

O ya, agar lebih ciamik dan elegan, Sobat bisa memasukkan foto para panitia dengan menggunakan fitur unggahan. Sebelum itu gunakan fitur elemen bingkai berupa lingkaran atau bujur sangkar. Setelahnya, Sobat bisa seret/drag fotonya ke dalam bingkai sehingga gambarnya tampak seperti ini:

Kostumisasi Template ID Card Sesuai Kebutuhan
Kostumisasi Template ID Card Sesuai Kebutuhan. Screenshot by GuruPenyemangat.com

4. Download Desain ID Card Siap Cetak

Setelah proses desain selesai, Sobat bisa mengunduh desain ID Card Panitia Kegiatan 17 Agustus secara gratis dengan format PNG atau JPG. Caranya, klik tombol bagikan, kemudian pilih opsi unduh dengan format PNG (disarankan) atau JPG.

Jika ingin langsung mencetak ID Card, sebaiknya Sobat beli terlebih dahulu plastik ID Card supaya tahu berapa CM ukuran tinggi dan lebar plastik. Atau jika Sobat ada 1 contoh plastik ID Card, maka ukur terlebih dahulu, kemudian bisa Sobat sesuaikan di Word.

Selain itu, Sobat juga bisa membuat desain ID Card siap cetak dengan membuat dokumen baru ukuran A4 di Canva. Cara selengkapnya silakan simak tutorial video berikut:

***

Contoh Template ID Card Panitia 17 Agustus Tinggal Edit

Berikut beberapa contoh template ID Card 17-san yang bisa Sobat edit di Canva:

Template ID Card 17 Agustus (1)

ID Card Perayaan HUT RI oleh Ozy Alandika

Template ID Card 17 Agustus (2)

ID Card 17 Agustus (2) oleh Ozy Alandika

Demikianlah sajian GuruPenyemangat.com mengenai langkah-langkah membuat ID Card Panitia Kegiatan 17 Agustus 2023 dalam rangka menyambut 78 Tahun HUT Kemerdekaan RI yang lengkap dengan contoh template.

Semoga bermanfaat
Salam.

Lanjut Baca: Contoh Banner 17 Agustus 2023 Tinggal Edit

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat ID Card Panitia Kegiatan 17 Agustus, Lengkap dengan Contoh Template Tinggal Edit"